? ??????????????Tartan Love? ????? ?????? ???Rating: 4.9 (7 Ratings)??91 Grabs Today. 2917 Total Grabs. ??
????Get the Code?? ?? ?????Never Let Go? ????? ?????? ???Rating: 4.8 (48 Ratings)??90 Grabs Today. 10565 Total Grabs. ??????Get the Code?? ?? ????8?? ???????????? ????Easy Install Instructions:?? CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS ?
SELAMAT DATANG

About Me

Foto saya
Andi.SP Memulai Sekolah Dasar di SDN 015 Bukit Raya, Pekanbaru, Melanjutkan ke SLTP N 17 Sukajadi Pekanbaru, SPP/SPMA Negeri TK. 1 Riau Pekanbaru, dan Menyelesaikan Pendidikan S1 Jurusan Agribisnis/Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Riau (UNRI).

Rabu, 21 Januari 2009


Bertanya aku pada sungai?????

bertanya aku pada sungai

kemana air arah mengalir?

siapa penentu arah gerak sungai

air yang menentukan arah sungai atau sungai yang membentuk arah air mengalir.

manusia sekedar setitik airtak lain demikianlah aku sebagai setitik air

kini tengah kuarungi bentangan sungai kehidupanku ini

sungaikah yang membentuk arah air mengalir atau airkah yang membentuk arah sungai mengalir?

jika tak ada sungai, air tetapkah air namanya

jika tak ada air, sungai tetapkah sungai namanya?

bertanya aku kepada sungai siapa yang menciptkan kelokan-kelokan sungai

sungaikah? airkah? atau tanahkah?

tak pernah ada jawab tak pernah ada isyarat mungkin sungai tidak pernah bertanya kepan jadi sungai air tak pernah bertanya kenapa sebagai air akupun sebagai air tak pernah bertanya kenapa sebagai air dan kupasrahkan kepada sungai kehidupan kemana pun aku akan dialirkan, tak kurisaukan kepada batu dan karang mana aku akan dibenturkan

segalanya telah kuiklaskan sebagai air akan hanya akan mengalir dan tak akan pernah berhenti mengalir sampai menuju samudera sampai saat matahari menjemputku menjadi uang,

lalu awan, lalu mendung kemudian kurelakan tubuhkan sebagai tetesan hujan basahi tanah, basahi dedaunan aku bertanya kepada sungai ????

0 komentar: